Cara Membeli Domain Dan Hosting

3:48 AM
Cara Membeli Domain Dan Hosting: Sebenarnya cara membeli domain dan hosting itu sangat mudah dilakukan. Namun begitu, agaknya banyak juga teman-teman yang merasa bingung ketika hendak membuat blog dengan domain dan hosting berbayar untuk pertama kalinya. Saya kira sangat wajar karena saya sendiri dulu merasakan hal sama.

Cara Membeli Domain Dan Hosting

Cara Membeli Domain Dan Hosting

Oleh karena itu, apabila Anda termasuk mereka yang merasa bingung ketika hendak mendaftarkan domain dan hosting, maka pada alaman ini saya akan mencoba menunjukkan step-by-step cara membeli domain dan hosting sampai Anda benar-benar memiliki blog dengan domain dan hosting berbayar. Sebaiknya Anda siapkan secangkir kopi serta cemilan agar Anda merasa lebih nyaman didepan komputer :)

Sebelumnya perlu diketahui bahwa step-by-step cara membeli domain dan hosting yang akan saya paparkan pada halaman ini yaitu dilakukan dipenyedia domain dan hosting Idwebhost. Hal itu tidak lain karena semua domain yang saya miliki didaftarkan disana. Selain itu, Idwebhost menyediakan banyak pilihan paket hosting sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan. Lebih penting lagi, dukungan Idwebhost siap siaga selama 1x24 jam untuk melayani pelanggan.

01# Kunjungi website Idwebhost

Website Penyedia domain dan web hosting Idwebhost


02# Masukkan nama domain yang akan didaftarkan ke dalam kotak biru seperti pada gambar kemudian pilih ekstensi domain, misal .com.

Cara Membeli Domain Dan Hosting


03# Tunggu beberapa saat hingga system menyelesaikan tugasnya mencari ketersediaan domain name yang Anda pilih tadi.

Cara Membeli Domain Dan Hosting

04# Jika domain name yang Anda masukkan masih tersedia, maka klik link Beli Domain & Hosting untuk membeli domain yang telah Anda pilih tadi, sekaligus membeli paket hosting Linux idMedium dengan space 1 GB dan bandwidth 25 GB untuk periode enam bulan ke depan.

Cara Membeli Domain Dan Hosting

05# Pada halaman selanjutnya, tentukan berapa lama Anda akan mengontrak domain name yang telah Anda pilih tersebut. Misalnya 1 tahun, 2 tahun, dan seterusnya. Dalam hal ini saya mengontraknya selama 1 tahun. Lihat pada gambar.

Cara Membeli Domain Dan Hosting

06# Jika Anda ingin menambah lama kontrak hosting, misal satu tahun, maka klik pada kolom Siklus Penagihan dan pilih masa kontrak hosting idMedium. Jika tidak, klik saja tombol Order yang terdapat dibagian bawah.

Cara Membeli Domain Dan Hosting

07# Klik Lanjutkan

Cara Membeli Domain Dan Hosting

08# Pada halaman ini diperlihatkan apa saja layanan yang Anda beli dari Idwebhost, harga, serta total tagihan yang harus Anda bayar. Jika semua yang Anda lihat benar adanya, maka klik Selesaikan Pemesanan.

Cara Membeli Domain Dan Hosting

09# Lengkapi data diri Anda dengan benar, termasuk nama, email, dan alamat lengkap. Buat kata sandi/ password kemudian pilih cara pembayaran domain dan hosting. Jangan lupa beri centang kemudian tekan tombol Selesaikan Pemesanan.

Cara Membeli Domain Dan Hosting

10# Pada halaman selanjutnya ditunjukkan faktur pembelian domain dan hosting. Catat dengan benar total uang yang harus dibayarkan, dalam hal ini yaitu sebesar Rp.350.033,00. Lihat pada gambar.

Cara Membeli Domain Dan Hosting

11# Sekarang saatnya Anda mentransfer sejumlah uang persis seperti yang terdapat pada kolom Total ke rekening Idwebhost. Anda dapat mengetahui nomor rekening Idwebhost baik melalui website maupun email yang dikirim secara otomatis ke alamat email yang Anda masukkan pada langkah nomor 9.

Cara Membeli Domain Dan Hosting

12# Setelah Anda melakukan pembayaran domain dan hosting melalui transfer bank, maka selanjutnya ialah melakukan konfirmasi melalui website, email, atau melalui SMS ke nomor 085729999951. Tunggu beberapa saat sampai Anda mendapatkan balasan.

Demikian artikel Cara Membeli Domain Dan Hosting berbayar disitus penyedia domain dan hosting Idwebhost.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »