Cara Mudah Install Windows Tanpa CD ROM Dan Flashdisk

12:10 PM
ghufron.com | Umumnya menginstall Windows dilakukan melalui CD/DVD ROM, dan ada pula yang melakukannya melalui flashdisk. Terutama jika laptop yang dimilikinya belum dilengkapi CD/DVD ROM. Namun disini saya akan menginstall Windows dengan cara lain yang mungkin saja belum kalian ketahui.

Pada tulisan kali ini saya akan menunjukkan bagaimana caranya menginstall Windows tanpa CD/DVD ROM atau flashdisk. Ini perlu dipelajari karena menurut saya termasuk cara yang paling praktis dibanding dengan keduanya. Terutama untuk pengguna Windows 10, karena Windows 10 memiliki file sebesar 2 GB sehingga tidak bisa disimpan di piringan DVD.

Yuk langsung saja!

Untuk dapat melakukannya kita membutuhkan 3 hal yaitu; yang pertama dan utama tidak lain ialah master installer Windows, kedua ruang kosong diharddisk internal, serta yang ketiga tool EasyBCD 2.4. Jangan khawatir karena ketiganya bisa didapatkan secara gratis, bahkan yang kedua bisa kita buat sendiri lho....

Langkah pertama kita membuat partisi di harddisk internal kita. Untuk intaller Windows 10 ruang yang dibutuhkan sekitar 2.5 GB lebih. Adapun cara membuat partisi harddisk di Windows 10 bisa kalian ikuti langkah berikut. Untuk selain pengguna Windows 10 diharap dapat menyesuaikannya.


1# Buka Computer Management dengan cara pencet tombol Start+R pada keyboard dan ketik "compmgmt.msc" kemudian Enter.

2# Pilih Disk Management dibagian kiri dibawah Storage.

3#


Artikel Terkait

Latest
Previous
Next Post »