Verifikasi PayPal Dengan VCN BNI

9:35 AM
Verifikasi PayPal Dengan VCN BNI
Verifikasi PayPal sekarang tidak harus menggunakan credit card/ kartu kredit apalagi menggunakan virtual credit card (VCC) yang rawan terkena limit. Anda bisa memverifikasi akun PayPal dengan bank lokal, yakni dengan VCN yang merupakan fitur dari Bank Negara Indonesia (BNI). Saya sendiri telah berhasil memverifikasi akun PayPal saya kemarin.

Verifikasi PayPal Dengan VCN BNI
Akun PayPal Yang Telah Diverifikasi Dengan VCN BNI
VCN BNI tidak serta merta aktif ketika Anda membuka rekening di BNI. Untuk itu Anda perlu mendatangi cabang BNI terdekat atau menghubungi 02150046 dan meminta untuk mengaktifkan fitur VCN. Proses aktivasi VCN BNI ini membutuhkan waktu paling tidak sekitar 24 jam. Bahkan beberapa nasabah ada pula yang hingga satu minggu belum aktif. Beruntung saya hanya menunggu 1x24 jam saja.

Verifikasi PayPal Dengan VCN BNI

Pada dasarnya proses verifikasi PayPal dengan VCN BNI sama dengan proses verifikasi menggunakan kartu kredit maupun VCC. Hanya saja, sebelum Anda melakukan verifikasi, Anda harus melakukan request VCN terlebih dahulu melalui SMS (Untuk smartphone terbaru bisa dilihat di Ghufron.com), hingga Anda mendapatkan random card number, valid thru, dan CVC. Semua data yang Anda masukkan di PayPal berbeda dengan data kartu debit BNI yang Anda miliki.

Untuk singkatnya, Anda baru akan dapat melakukan verifikasi PayPal dengan menggunakan VCN BNI setelah Anda melakukan langkah berikut:


  • Buka rekening BNI
  • Aktivasi BNI SMS Banking
  • Aktivasi BNI Phone Banking
  • Aktivasi VCN
  • Request VCN


Perlu diketahui bahwa masa berlaku VCN hanya dalam satu jam saja. Artinya, apabila VCN telah melebihi satu jam, maka Anda harus request ulang. Untuk keterangan lebih rinci mengenai verifikasi PayPal dengan VCN BNI, Anda dapat dengan mudah mencarinya di Google atau melalui kotak penelusuran dibagian kanan atas.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

3 komentar

Write komentar
Unknown
AUTHOR
3/31/14, 4:55 AM delete

wah baru tau kalo bisa lewat bank BNI

Reply
avatar
Ang Ghufron
AUTHOR
3/31/14, 12:42 PM delete

Saya juga baru pake belum lama ini gan. Maklum tadinya sempet beberapa tahun kehilangan semangat gara2 akun PayPal kena limit permanet :D

Baca: Akun PayPal Saya Terkena Limit Permanen!

Reply
avatar
3/20/15, 4:28 AM delete

Permisi, mau tanya dong kira2 proses pembuatan Rek BNI s/d Aktivasi/Request VCN abis biaya berapa mas?

Thanks info'a bermanfaat.

Reply
avatar