Promosi Itu Penting?

3:23 AM
Promosi Itu Penting?Mempromosikan produk yang kita miliki itu sangat penting, karena dengan cara mempromosikannya, maka orang-orang akan mengetahui keberadaan produk kita, kualitas dan harganya, serta kelebihan yang dimilikinya dibanding dengan produk lain yang serupa, sehingga dari situ ada kemungkinan mereka membeli produk yang kita miliki.

Mempromosikan produk dengan cara apapun sah-sah saja, bahkan itu harus dilakukan kalau memang cara tersebut dianggap dapat mendongkrak penjualan, baik dengan cara yang gratisan maupun cara berbayar.



Kita dapat mempromosikan produk yang kita miliki di internet, televisi, atau koran, Akan tetapi, ada saat-saat tertentu dimana kita harus berhenti mempromosikan produk yang kita miliki, dan jika kita tetap memaksakannya, maka akibatnya justru bisa fatal!

Salah satunya pada saat kita tidak mampu lagi meningkatkan jumlah produksi, atau mampu meningkatkannya akan tetapi kualitasnya menurun, maka pada saat demikian lebih baik berhenti melakukan promosi, karena jika memaksakannya, maka ujung-ujungnya konsumen kecewa lantas meninggalkan produk kita.

Anggap saja misalnya kita mempunyai suatu blog/ website yang fokus pada topik tertentu, misalnya tentang komputer. Pada saat pertama kali launching, tentu kita harus mempromosikannya dengan berbagai cara agar blog/ website kita diketahui banyak orang, mulai submit ke beberapa mesin pencarian, pasang iklan berbayar, iklan baris, link building, sampai berkunjung dan berkomentar dari satu blog ke blog lainnya.

Akan tetapi, ketika pengunjung blog/ website kita tersebut sudah mulai ramai, maka kita harus menahan diri dari mempromosikan website tersebut. Hal itu dilakukan apabila kita belum mampu menambah quota bandwidth, atau jika dilanjutkan kita akan kewalahan menjawab pertanyaan-pertanyaan pengunjung.

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan saat ini. Perlu diketahui bahwa tulisan ini hanya pandangan saya pribadi yang tidak faham tentang marketing, dan tidak menutup kemungkinan kawan mempunyai pandangan berbeda, oleh karena itu saya sangat berterimakasih apabila kawan mau berbagi pendapat disini.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »