Beberapa Aplikasi Wajib Untuk Handphone Symbian

6:30 PM
Handphone sekarang sudah semakin canggih dengan system operasi Symbian dan Android. Banyak handphone atau tablet Android murah dibawah 1 jutaan yang sudah mampu menyamai kemampuan komputer. Ada beberapa aplikasi yang wajib terinstall didalam handphone/ tablet kesayangan kita karena sangat menunjang pekerjaan kita. Nah, kalau ingin tahu baca terus artikel ini sampai tuntas.


1. Opera Mini

Aplikasi yang satu ini termasuk aplikasi penting bagi kita sebagai blogger. Karena dengan aplikasi ini kita bisa berselancar di internet layaknya menggunakan komputer desktop. Belum lagi biaya browsing menggunakan Opera Mini jauh lebih murah dibanding menggunakan komputer. Untuk men-download versi terbarunya silahkan kunjungh http://operamini.com dari handphone.

2. Quick Office

Aplikasi ini sangat cocok untuk orang-orang kantoran yang sering mobile namun memiliki segudang aktifitas yang tidak bisa ditinggalkan. Dengan aplikasi ini kita bisa mengedit bahkan menulis dokumen berformat MS Word, XL dll. Namun sayang sekali aplikasi ini tidak gratis. Untuk mengunduhnya silahkan kunjungi situs resminya di http://www.quickoffice.com.

3. Ebook Reader

Dari namanya bisa ditebak kalau aplikasi ini untuk membuka dokumen dengan format .pdf. Aplikasi ini juga tidak kalah pentingnya dibanding dengan aplikasi lainnya, karena buku elektronik sudah semakin marak dikalangan masyarakat umum khususnya para pelajar. Kita bisa mendapatkan aplikasi ini dari http://www.adobe.com/products/acrobat/readstep2_mobile.html.

4. Google Map

Kalian anak rantau yang merindukan kampung halaman? Jika ya, tidak ada salahnya mengunduh aplikasi ini, karena dengan Google Map kita bisa melihat daerah sendiri dari layar mungil handphone melalui poto satelit. Namun menggunakan aplikasi ini perlu mengeluarkan pulsa untuk koneksi gprs. Untuk mendapatkannya secara gratis kunjungi http://m.google.com dari handphone.

Mungkin untuk saat ini sekian dulu aplikasi handphone symbian yang bisa saya informasikan untuk teman semuanya. Untuk informasi harga tablet Windows dan tablet Android terbaru secara lengkap, silahkan kunjungi situs Ghufron.com yang fokus membahas keduanya.

Terima kasih.

Saya hanya seorang blogger biasa yang sedang mencari ilmu di internet

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

3 komentar

Write komentar
Anonymous
AUTHOR
11/22/08, 1:52 PM delete

mantap....

Reply
avatar
Sev7
AUTHOR
1/7/09, 8:27 PM delete

aplikasi chat belum disebutkan bro :))

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
1/8/09, 4:48 AM delete

Iya neh ampe lupa, maklum aku kurang hobi chating seh... =))

Reply
avatar