Windows Phone VS Android, Microsoft Gerah

3:26 AM
Windows Phone VS Android
Android memiliki pangsa pasar yang sangat luas dibanding dengan OS lainnya. Namanya begitu akrab ditelinga, bahkan orang yg baru denger nama gadget saja sudah tau apa itu Android. Nenek-nenek bilang, Android itu teman seprofesinya Mandra di Betawi

Konon, Android begitu dikenal karena selain enteng saat digunakan, juga GRATIS sehingga vendor gadget tidak harus membeli lisensi ketika hendak menggunakan Android pada produknya.

Sementara itu, Microsoft dengan Windows Phone-nya hanya memiliki pangsa pasar sekitar 3.6% saja secara global, dan itu berbanding jauh dengan Android. Nokia salah satu vendor yang paling banyak menggunakan Windows Phone. Hal itu membuat Microsoft gerah sehingga kabarnya Microsoft nekat menyuap Samsung 12 T agar mau menggunakan Windows Phone didalam gadgetnya.

Tentu hal itu bukan karena Windows Phone tidak memiliki kelebihan seperti yang dimiliki oleh Android, melainkan karena setiap vendor gadget harus membeli lisensi yang terbilang cukup mahal agar dapat menggunakan Windows Phone pada produknya sehingga dampak dari pembelian lisensi tersebut membuat harga produknya jauh lebih mahal dibanding yang menggunakan Android.

Lantas langkah apa yang akan diambil oleh Microsoft? Kunjungi: Ghufron.com.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »