Sakit Maag Sering Kambuh, Ini Obatnya!

3:46 AM
Ramuan Obat Sakit Maag Alami : Selain dikenal sebagai bumbu memasak, kunyit juga dikenal sebagai tanaman obat sejak dahulu kala, karena kunyit kaya akan senyawa yang berkhasiat untuk mengobati berbagai macam penyakit ringan dan serius. Adapun kandungan yang terdapat didalam kunyit antara lain yaitu kurkumin, yang salah satunya berkhasiat untuk mengobati sakit maag kronis dan akut.

Obat Sakit Maag Alami Dengan Kunyit

Kunyit Untuk Obat Sakit Maag Alami


Sakit maag umumnya dapat sembuh hanya dalam beberapa hari, setelah penderita meminum obat. Bahkan, dalam hitungan jam. Akan tetapi, seseorang yang pernah menderita sakit maag cenderung lebih mudah kambuh apabila ia tidak menjaga pola makan/ minumnya dengan baik, sesuai anjuran dokter. Dengan kata lain, seseorang yang pernah menderita sakit maag akan sangat sulit untuk mendapatkan kesembuhan secara tuntas. Demikian juga yang pernah saya alami dulu. Beruntung, akhirnya saya mendapatkan resep tradisional yang sangat mujarab untuk mengobati sakit maag akut dan kronis.

Kunyit yang selama ini dikenal sebagai bumbu memasak, ternyata sangat mujarab untuk digunakan sebagai obat sakit maag alami secara tuntas. Setidaknya, ini berdasarkan pengalaman saya, saudara, dan beberapa teman saya, yang pernah menderita sakit maag selama bertahun-tahun.

Berikut ini cara membuat ramuan tradisional untuk obat sakit maag alami menggunakan kunyit :

1# Ambil beberapa rimpang kunyit, kemudian cuci sampai bersih.

2# Parut kunyit yang telah dicuci tersebut.

3# Kunyit yang telah diparut kemudian diperas dengan kain bersih, dan ambil airnya.

4# Masukkan air perasan kunyit tersebut ke dalam gelas minum berukuran sedang, yaitu sekitar 200cc.

5# Pastikan air perasan kunyit tadi memenuhi seperempat gelas. Ulangi langkah 1-3 jika air perasan kunyit belum memenuhi seperempatnya.

6# Ambil kapur sirih sedikit (kira-kira seujung kuku jari tangan), kemudian campurkan dengan air perasan kunyit dan aduk sampai benar-benar menyatu.

Air perasan kunyit yang telah dicampur dengan kapur sirih diatas digunakan untuk sekali minum, di lakukan setiap bangun tidur, sebelum makan/ minum apapun; dan sebelum beranjak tidur, jangan makan/ minum apapun setelahnya.

Perlu dicatat, apabila penyakit maag Anda masih belum sembuh juga setelah Anda meminum air perasan kunyit selama tujuh hari, maka hentikan dulu beberapa hari, kemudian ulangi lagi selama tujuh hari berturut-turut. Demikian menurut orang yang telah memberi resep obat sakit maag alami dengan kunyit diatas.

Semoga Anda lekas sembuh.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »