Setting Email Untuk Nokia 6630

1:20 PM
Setting Email Untuk Nokia 6630
Setting Email Untuk Nokia 6630: Membaca dan atau mengirim email dari perangkat sekecil handphone ini tentunya sangat memudahkan kita terutama bagi yang sering mobile. Seiring berkembangnya technology, kocek yang harus kita keluarkan untuk membeli handphone yang sudah dijejali dengan fasilitas email ini tidak begitu besar, cukup dengan beberapa ratus ribu saja kita sudah bisa memiliki handphone dengan feature ini. Lihat saja Nokia 6630, 6600 yang harganya kisaran antara Rp.1.000.000 - Rp.750.000.

Dalam kesempatan ini saya mencoba setting email untuk Nokia 6630. Sebenarnya setting ini bisa digunakan untuk Nokia seri 66xx, namun karena saya baru mencobanya untuk 6630 maka saya tidak berani menjamin kelancarannya untuk Nokia selain 6630. Saya mencobanya menggunakan Nokia 6630 dengan account email dari Gmail.com. Untuk lebih jelasnya silahkan ikuti beberapa step dibawah ini.

Masuk Pesan lalu tekan Pilihan - Pengaturan - E-mail - Kotak Surat. Setelah kotak surat diklik akan muncul pesan 'Tidak ada kotak surat ditentukan. Tentukan sekarang?' pilih 'ya' untuk membuat kotak surat baru. Selanjutnya masuk pada 'P'aturan kotak surat' dan ikuti langkah dibawah ini.

1. Nama kotak surat = berikan nama untuk kotak surat.
2. Jlr. akses digunakan = pilih jalur akses yang kita gunakan untuk mengakses jaringan GPRS.

Tips: Jika kita belum pernah menyimpan pengaturan GPRS maka kita terlebih dahulu harus membuat setting tersebut. Hubungi penyedia layanan.

3. Alamat e-mail saya = isi dengan alamat email dari gmail.
4. Server surat keluar = isi dengan 'smtp.gmail.com'
5. Nama pengguna = isi dengan alamat email tersebut.
6. Kode akses = isi dengan password email.
7. Server surat masuk = isi dengan 'pop.gmail.com'
8. Jenis kotak surat = pilih 'POP3'
9. Pengaman (port) = pilih 'Aktif (993/995)'

Langkah selanjutnya untuk mencoba apakah setting email yang baru kita pasang benar, masuk ke Pesan dan pilih E-mail. Tekan Pilihan dan pilih Sambung. Tekan 'ya' jika muncul pesan konfirmasi dan selesai. Ada pertanyaan? Please add your comment below.

Tambahan: Untuk informasi berbagai merk serta harga handphone dan tablet terbaru, silahkan kunjungi Ghufron.com. Anda juga dapat membeli tablet Android dibawah 1 juta langsung melalui blog tersebut.

Saya hanya seorang blogger biasa yang sedang mencari ilmu di internet

Artikel Terkait

First

5 komentar

Write komentar
Anonymous
AUTHOR
5/12/10, 12:19 AM delete

LIEURRRRRRRRRRR,,,;))

Reply
avatar
Bakri Irham
AUTHOR
12/12/10, 7:00 AM delete

ko gw ga bisa ya,,,???

Reply
avatar
Rifkijomblo
AUTHOR
9/1/13, 7:32 AM delete

Huaaaaaa kamu dapet itu nyontek dari mbah google apa dapet sendiri dari Gmail sob :P

Reply
avatar
Kawan Blogger
AUTHOR
9/1/13, 10:32 AM delete

Dapet dari Gmail. Dan saya sendiri udah praktek di hp nokia 6630 dan berhasil. Sekarang hp-nya ilang

Reply
avatar
Kawan Blogger
AUTHOR
9/1/13, 10:33 AM delete

Coba dibaca lagi secara seksama. Tulisan diatas sebelum dipublish udah di tinjau ulang dan gak ada kesalahan kok. Barangkali aja stepnya ada yang terlewatkan

Reply
avatar